SANG PEMAKAN RAKYAT KECIL

Sabtu, 12 Maret 2011

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa Hukum Gayus Tambunan, Hotma Sitompul menyatakan timnya akan mengajukan permohonan perlindungan saksi untuk Gayus pada Lembaga Perlindungan Saksi dan Hukum (LPSK). Gayus berniat membongkar mafia pajak di negeri ini.

"Nanti kami akan ajukan permohonan ke LPSK, hari Senin. Gayus menjadi saksi dari kasus-kasus ini sehingga dia harus dilindungi," tegas Hotma di Gedung KPK, Jumat (4/2/2011).

Gayus adalah terpidana tujuh tahun penjara dalam kasus korupsi pajak. Ia kembali diperiksa KPK terkait sejumlah dugaan korupsi pajak yang dilakukannya. Gayus pernah mengaku uangnya yang mencapai lebih dari Rp 100 miliar didapat dari fee sejumlah perusahaan yang dibantunya dalam mengurus pajak.

"Sekarang Gayus sebagai saksi sebagai orang yang memberikan informasi apa yang dia tahu dan dia alami. Gayus, orang yang mau membongkar semua ini," ungkap Hotma.

Saat ini, Gayus menjadi saksi penting dalam kasus mafia hukum dan mafia pajak di Indonesia, terutama dalam membongkar pengemplang pajak besar yang disebut Gayus big fish yang belum diketahui dalam kasus-kasus tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar